Premix Master Gemuk, Obat Kambing Keracunan Terbaik

Hewan ternak seperti kambing yang keracunan ini dapat membuat para peternak menjadi bingung. Salah satu kebingungan ini bisa terjadi, karena memikirkan obat kambing keracunan apa yang cocok. 

Akan lebih baiknya, sebelum memberikan obat kambing keracunan bisa mengerti terlebih dahulu penyebabnya. Setelah anda mengetahui apa penyebabnya, maka bisa menentukan mana obat yang bisa digunakan untuk meredakan keracunan tersebut. 

Penyebab Kambing Keracunan 

Hewan kambing yang sedang mengalami keracunan ini bisa disebabkan karena beberapa hal. Untuk beberapa hal yang bisa membuat hewan kambing keracunan adalah:

  1. Keracunan Sianida 

Hewan yang keracunan sianida ini sedang berada di daftar paling utama penyebab terjadinya keracunan. Untuk zat sianida ini biasanya berasal dari bagian daun singkong. 

Bahkan, ketika musim kemarau panjang, daun singkong kini menjadi pilihan alternatif untuk memberikan pakan pada hewan kambing. Di negara Indonesia sendiri, tumbuhan singkong adalah salah satu jenis yang mudah tumbuh. 

Banyak dari kalangan peternak kambing yang tidak sadar, bahwa daun singkong ini berbahaya pada hewan kambing. Untuk kandungan sianida yang ada di daun kambing ini bisa menyebabkan kambing mati secara mendadak. 

  1. Keracunan Pestisida 

Pestisida merupakan salah satu bahan yang terdiri dari beberapa jenis senyawa kimia. Biasanya pestisida ini dipergunakan untuk mengendalikan hama yang sedang menyerang pada tanaman. 

Pada saat ingin menggunakan pestisida ini memberikan efek samping seperti meninggalkan residu pada tanaman yang disemprot. Sehingga, untuk bagian tanaman yang terkena semprotan pestisida ini bisa menyebabkan keracunan ketika dimakan oleh kambing. 

  1. Keracunan Timbal 

Timbal merupakan salah satu unsur kimia yang mempunyai bentuk seperti logam. Bahkan, untuk di dalam logam tersebut ada beberapa kandungan zat kimia yang sangat beracun. 

Disekitar kehidupan kita ada banyak sekali barang yang mempunyai unsur timbal. Untuk beberapa barang yang mempunyai unsur timbal adalah pecahan pipa, cat rumah, baterai dan abu sisa melakukan proses pembakaran. 

Pada beberapa benda tersebut yang dibuang pada tanah atau dipendam, maka akan membuat wilayah tanah tersebut akan terkontaminasi dengan senyawa timbal. Selain itu, untuk tanaman yang ada di tanah tersebut juga sudah dipastikan terkontaminasi dengan unsur timbal tersebut. 

Ketika tanaman yang terkontaminasi dengan timbal dimakan oleh kambing, akan memberikan dampak buruk di kemudian hari. Bahkan, ketika dibiarkan secara lama-lama hewan tersebut bisa mati. 

Cara Mencegah Kambing Keracunan 

Pada saat hewan kambing sedang mengalami keracunan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para peternak. Untuk beberapa cara yang bisa dilakukan ketika kambing sedang keracunan adalah: 

  1. Memberikan gabungan antara sodium nitrat dengan tiosulfat dengan dosis 1 ml larutan, 20% sodium nitrat dan 3 ml thiosulfate yang diberikan bersamaan dengan intravena dengan dosis berdasarkan berat badan. 

Selain itu, anda juga bisa dengan memberikan 1 gram sodium nitrat dan 2,4 thiosulfate yang dilarutkan di dalam air sebanyak 10 ml. Ketik racikan tersebut sudah jadi, bisa langsung saja disuntikkan pada kambing dengan cara intravena. 

  1. Memberikan ramuan dari beberapa bahan tradisional seperti, campuran dua kuning telur bebek, air tebu dan air hangat. Berikan semua ramuan bahan-bahan alami tersebut pada hewan kambing yang keracunan. 

Setelah itu, selang 2 jam berikan kambing dengan air kelapa. Selain ramuan secara alami, jug anda bisa memberikan minyak kelapa pada hewan yang sudah keracunan. Hewan kambing yang keracunan insektisida, maka bisa memberikan air santan hangat untuk proses pengobatannya. 

  1. Menerapkan terapi cubit. Pada terapi kali ini menjadi salah satu teknik yang paling sederhana, yaitu dengan mencubit pada bagian telinga secara bergantian. Selain itu, untuk teknik kali ini bisa meningkatkan nafsu makan yang sebelumnya menurun akibat keracunan. 
  2. Cara paling akhir yang bisa dilakukan adalah dengan membiarkan kambing memakan daun atau rumput dengan kandungan sianida. Sebelum memberikan beberapa daun atau tanaman yang mempunyai kandungan sianida lebih baik di cacah-cacah terlebih dahulu. 

Setelah itu, anda bisa mengeringkan di bawah sinar matahari secara langsung. Kenapa harus dikeringkan, karena dengan cara tersebut membuat daun atau tumbuhan tersebut aman untuk dikonsumsi. 

Semua para peternak kambing juga sebisa mungkin selalu memperhatikan jenis makanan yang akan dimakan oleh hewan tersebut. Bahkan, juga harus memastikan bahwa makanan tersebut aman untuk dikonsumsi. 

Premix Master Gemuk
Premix Master Gemuk

Premix Master Gemuk, Suplemen Untuk Mengatasi Kambing Keracunan 

Mempunyai hewan ternak kambing dengan kondisi yang sehat adalah salah satu hal menyenangkan bagi para peternak. Akan tetapi, satu permasalahan yang sampai saat ini masih terjadi adalah hewan ternak kambing mengalami keracunan. 

Tentu saja, untuk hewan kambing yang sedang keracunan ini membuat para peternak menjadi bingung dan pusing. Sekarang para peternak tidak perlu bingung dan pusing lagi, ketika hewan kambing tidak mau makan. 

Salah satu solusi dan obat kambing keracunan yang bisa dipilih adalah Promix Master Gemuk dari CTS Indonesia. Pada saat peternak memberikan obat tersebut akan memberikan efek samping kepada hewan kambing. 

Bahkan, dengan memberikan Promix Master Gemuk ini bisa menambah nafsu makan pada kambing yang terus mengalami peningkatan. Sedangkan untuk dampak lain yang bisa didapatkan ketika kambing mengkonsumsi Promix Master Gemuk adalah: 

  • Nafsu makan hewan kambing terus mengalami peningkatan. 
  • Dapat menjaga kesehatan pada hewan kambing. 
  • Semua bakteri yang ada di pencernaan hewan kambing bisa distabilkan. 
  • Bisa menambahkan berat badan pada hewan kambing. 
  • Sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan mineral, ketika kambing sedang mengalami keracunan. 
  • Promix Master Gemuk bisa membantu dalam proses pertumbuhan tulang. 
  • Dapat mengurangi bau kotoran pada hewan kambing. 

Untuk para peternak yang ingin memberikan obat kambing keracunan Promix Master Gemuk harus memperhatikan dosis terlebih dahulu. Paling tidak untuk beberapa hewan kambing membutuhkan 3 kg setiap satu ton makanan. 

Premix Master Gemuk Obat Kambing Keracunan

Cara Pesan Promix Master Gemuk

Banyak dari kalangan masyarakat yang berjualan Promix Master Gemuk. Hal tersebut bisa terjadi, karena banyak juga dari kalangan peternak yang membutuhkan obat kambing keracunan tersebut. 

Akan tetapi, perlu diingat lagi pada saat memilih Promix Master Gemuk bisa memastikan produk tersebut asli atau tidak tiruan. Maka dari itu, untuk anda yang ingin membeli Promix Master Gemuk bisa langsung saja menghubungi nomor 08523322254

Nomor yang sudah disebutkan diatas ini selalu online selama 24 jam non stop. Sehingga jam berapa pun para peternak yang membutuhkan Promix Master Gemuk bisa langsung dipenuhi kebutuhannya. 

Sedangkan untuk anda yang berada di luar kota, tapi ingin membeli Promix Master Gemuk juga bisa langsung menghubungi nomor tersebut. Setelah proses transaksi sudah selesai, pihak penjual atau admin akan melanjutkan ke proses pengiriman. 

Sekian, penjelasan mengenai obat kambing keracunan yang bisa dipilih oleh kalangan peternak. Semoga setelah adanya pembahasan diatas tidak ada lagi para peternak yang merasa bingung ketika hewan kambing nya sedang mengalami keracunan. 

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *