Mengoptimalkan Pertumbuhan Sapi Dengan Premix Khusus

Premix bukanlah suatu bahan yang baru bagi para peternak sapi. Premix merupakan suplemen pakan yang memiliki kandungan vitamin, mineral, dan asam amino yang berfungsi untuk menambah kualitas nutrisi dalam pakan sapi. Tentu dengan bertambahnya kualitas nutrisi dalam pakan sapi tersebut, dapat bermanfaat dalam mengoptimalkan pertumbuhan sapi.

Perlu Anda ketahui bahwa premix adalah feed additive atau pelengkap pakan yang berupa feed suplement. Lalu, bagaimana cara penambahan premix ini? Caranya adalah dengan dicampurkan dalam pakan/ air minum ternak. Biasanya penambahan premix khusus ini dilakukan untuk mengimbangi vitamin dalam pakan dan bertujuan untuk meningkatkan asupan nutrisi ternak.

Fungsi Premix Pada Ternak

Ada 7 fungsi premix pada ternak yang wajib Anda ketahui, yaitu:

  1. Anti stress. Penambahan premix khusus pada pakan sapi bisa mengatasi stress yang dialami oleh sapi tersebut dikarenakan oleh beberapa hal seperti vaksinasi, heat stress, dan transport.
  2. Daya tahan tubuh meningkat. Penambahan premix khusus bisa membuat sapi memiliki daya tahan tubuh yang optimal. Sehingga tidak mudah sakit.
  3. Peningkatan produksi. Dengan penambahan premix, tentu pertumbuhan sapi akan optimal dan otomatis kualitas daging pun juga optimal.
  4. Meningkatkan sistem imun. Pakan sapi yang mengandung premix khusus, bisa menyebabkan sapi tahan dengan penyakit-penyakit, karena sistem imun meningkat.
  5. Premix digunakan sebagai katalisator enzim.
  6. Untuk mengoptimalkan produktivitas sapi.
  7. Mengoptimalkan pencernaan. Premix berfungsi untuk mengoptimalkan pencernaan sapi Anda. Dengan penamabahn premix pada pakan sapi, ternak Anda tidak akan bermasalah pada pencernaannya.

Premix Khusus Terbaik

Ternakgemuk.com menghadirkan Master Gemuk yang merupakan Mix Master Premix dengan segudang manfaat seperti paparan di atas. Bahkan premix yang kami buat diformulasi khusus untuk pencegahan PMK dan untuk memulihkan ruminansia yang terkena PMK. Lalu, kenapa Master Gemuk menjadi Premix terbaik saat ini? Berikut alasannya:

  • Mengandung multivitamin dan mineral lengkap plus herbal
  • Aman dikonsumsi jangka panjang oleh ternak tanpa efek samping
  • Diformulasi oleh ahli nutrisi dan makanan ternak ruminansia
  • Master Gemuk teruji laboratorium dan melewati QC (Quality Control) yang ketat
  • Master Gemuk telah teregistrasi KEMENTAN RI No. D.21056852FBS
  • Harga ekonomis dan terjangkau oleh peternak

Bagi peternak yang ingin mengoptimalkan pertumbuhan sapi, meningkatkan berat badan harian (ADG) meningkatkan nafsu makan sapinya bahkan ingin memulihkan sapi yang terkena PMK dengan cepat, Master Gemuk adalah solusi yang tepat. Anda bisa menghubungi whatsapp kami untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi terlebih dahulu secara gratis.

 

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *